Kamis, 15 September 2011

SEMANGAT, FIGHTING Kawan !!

tiba-tiba nih judul muncul di otak saya . haha
masalahnya, sekarang ini aku lagi krisis semangat.
butuh power supply buat semangat ini.
gatau kenapa makin naik tingkat makin banyak aja rintangannya.
mulai dari waktu belajar, organisasi, maen and everything lah
belum bisa manage waktu dengan baik. banyak hal yg sering aku sia-siain.

ada sedikit cerita nih.
tadi siang dapet sentilan dari ibu. pas lagi nonton berita bareng, ada kisah anak kecil yang masih SD cacat. dia cuma punya satu kaki dan satu tangan. tapi disitu dijelaskan bahwa dia semangat sekali dalam bersekolah. dia juga bercita-cita menjadi seorang ustadz. subhanallah sekali yah..
terus hbs nonton itu ibu bilang, nah tuh liat kamu yang dikasih semuanya normal kok gak pernah bersyukur. coba km pikir, kamu selalu aja minta dan nuntut apa yang kamu mau tapi km gini-gini aja. gak ada kemajuannya. Nah, Allah juga sama. Allah juga gak mau kan kalo hamba-Nya cuma bisa nuntut haknya. tapi lupa sm kewajibannya. suruh belajar aja males, sholat aja nunda, ngaji aja kalo lagi inget. nah apa itu rasa syukurmu buat Tuhan yang ngasih kamu hidup??
#langsung nunduk speechless

-the end-

*kembali ke judul*
emm, sebenernya semangat tuh apa sih?
bnyak orang, termasuknya aku yang hobby banget ngomong semangat.
kalo aku sendiri sih, ngartiin kata "semangat" itu yaa apa yah?
soalnya semangat itu kan sesuatu yang abstrack, uncountable..
bisanya cm kita sendiri yang ngrasain.

semangat itu adalah hal yang membuat hidupku selalu terasa tenang.
obat yang ga pernah ada efek samping buruknya.
obat yg selalu membuat aku selalu kembali percaya dan bangkit *lebay* haha
tapi terkadang semangat itu bisa seperti cinta..

ada semangat membuat hati kita nyaman.
ada semangat membuat diri kembali bangkit.
ada semangat membuat mimpi menjadi lebih mudah tuk digapai.
ada semangat, sang Illahi meridhoi kita.

untuk apa ada hadits yang mengatakan "carilah ilmu sampai negeri china" *semoga gasalah haditsnya*
kalo aku sih ngartiinnya biar kita disuruh terus dan terus mencari ilmu.
coba kalo ga ada semangat, apa kita mampu??
iya sih kita pengen sukses, tp kalo ga ada kemauan gimana bisa? iya to :D

jadi semangat tuh salah satu kebutuhan yang emergency buat nih hidup.
jangan karna diputusin pacar, ga laku-laku terus ga ada semangat gini.
emang sih nulis dan ngomong kayak gini gampang banget.
tapi aku juga sama-sama kok belajar buat jaga semangat ku.
hidup gue cm skali, ga mau kan nyia-nyiain waktu yg tersisa.
apalagi buat anak-anak jaman sekarang yang udah terkena virus "galau"
aduuh rasanya mau ngapa-ngapain ga enak.
pengennya cm nge-galau terus. bikin status, tweet yang galau begituan.
juga buat anak-anak yang menghadapi cobaan yg makin berat dalam hidup kalian,
sama-sama yaa kita buat semangat:D !
bolehlah, kalian memiliki pasangan sbg multivitamin semangat kalian.
tp jangan njuk galau gara-gara ada masalah. namanya juga hubungan dengan pihak lain ya ada konsekuensinya to :p hehe
semangat dan terus semangat guys. fighting !

at least, any problems we encounter, we try to receive with joy.
behind it all there must be a silver lining. God always keep and bless us. and do not forget the sincerity and prayer that we always pray. God will surely grant it at the right time :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar